Kabar Bima

PMII Cabang Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa

220
×

PMII Cabang Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Pulau Sumbawa, di Gedung Seni dan Budaya, Rabu (20/2).

PMII Cabang Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai acara pembukaan PKD PMII Cabang Bima. Foto: Hardi

Kegiatan tersbeut dihadiri Staf Ahli Walikota Bima, Alumni PMII Bima, Ketua GP Ansor Kota dan Kabupaten Bima, Ketua DPD KNPI Kota Bima, dan sejumlah OKP.

PMII Cabang Bima Gelar PKD Se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima

Ketua Cabang PMII Bima Wiro Ardiansyah menyampaikan, jenjang PKD merupakan tahap kedua bagi mahasiswa yang berproses di PMII, setelah tahap pertama yaitu Mapaba.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan, PMII telah menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memberi solusi untuk perkembangan bangsa ini, itulah sebab perlu adanya PKD ini,” ujarnya.

Wiro juga menuturkan, PMII Cabang Bima telah banyak memberi kontribusi dalam mengawal proses pembangunan di Kota Bima dan Kabupaten Bima, terutama dalam sektor pendidikan.

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan PMII dalam membantu mencerdaskan generasi-generasi bangsa melalui pengkaderan dan seminar pendidikan,” ungkap Wiro.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap kepada Pemerintah Kota Bima agar bisa bersinergi mengembangkan Sumber Daya Manusia, demi pengembangan daerah ke depan.

*Kahaba-07