Pelaku Pencurian Laptop SMAN 1 Madapangga Dibawa ke Jaksa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polsek Madapangga menyerahkan seorang pelaku pencurian laptop di SMAN 1 Madapangga ke Kejaksaan Negeri Bima, Kamis (21/2).

Ilustrasi

Kapolsek Madapanga IPDA Rusdin mengatakan, pelaku yang diserahkan yakni MI (17) Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga. MI diserahkan ke JPU bersama barang bukti 3 unit laptop, 1 cas laptop, 1 mouse, dan barnag bukti lain yang digunakan pelaku.

“Untuk kasus ini, baru 1 orang yang dinyatakan P21,” ujarnya.

Rusdin menjelaskan, MI bersama 2 orang temanya MR dan HR melancarkan aksinya di SMAN 1 Madapangga dan mengambil 3 unit laptop milik sekolah setempat, Senin (11/2) lalu. Lalu diamankan oleh polisi bersama 1 orang penadah DA.

Meskipun MI melakukan aksinya bersama temannya, namun yang dinyatakan P21 oleh JPU hanya MI. Sementara MR dan HR berkas perkaranya masih dipelajari jaksa.

Ia menambahkan, tersangka DI yang merupakan penadah melanggar pasal 480 KUHP. Namun karena tersangka merupakan anak di bawah umur, yang bersangkutan sudah diversi oleh PPA.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *