Puskesmas Bolo Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puskesmas Bolo menggelar pertemuan lokakarya mini lintas sektor, Kamis (21/2) di aula puskesmas setempat. Kegiatan tersebut digelar untuk membahas dan mengevaluasi kinerja puskesmas selama 3 bulan terakhir dan merencanakan bersama hal-hal yang akan dilakukan selama 3 bulan ke depan.

Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas Bolo. Foto: Yadien

Hadir pada kegiatan dimaksud yakni Camat Bolo, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, MUI Bolo, KUA, PHBI, UPTD, dan perwakilan sekolah di Kecamatan Bolo.

Kepala Puskesmas Bolo Nurjanah menyampaikan, ada beberapa program yang dilaksanakan selama 3 bulan terakhir yang belum mencapai target. Karena itu, lewat pertemuan tersebut dirinya berharap akan ada solusi dan kesepakatan bersama sebagai bahan perencanaan kedepan sehingga bisa mencapai target.

“Lewat pertemuan semua sektor yang ada bisa memberikan usulan dan saran agar program kedepan bisa mencapai target,” ujarnya.

Kata dia, segala program yang direncanakan bersama tidak akan terlaksana dengan maksimal tampa ada dukungan dan komitmen bersama antara puskesmas bolo dengan lintas sektor yang ada. Karena itu sangat diharapkan adanya mendukung dan kerja sama secara intens dalam mesukseskan program program-program tersebut sehingga mampu mewujudkan masyarakat Kecamatan Bolo yang sehat dan mandiri.

“Dalam waktu dekat Puskesmas Bolo akan diuji kelayakan tahun 2019. Target kita meraih akreditasi paripurna. Karena itu saya sangat berharap kerja sama dan dukungan semua pihak,” katanya.

Camat Bolo Mardianah dalam sambutanya menyampaikan, pelaksanaan lokarya mini lintas sektor tersebut digelar untuk meningkatkan koordinasi semua sektor yang ada di kecamatan setempat tentang kesehatan. Pasalnya, masalah dalam bidang kesehatan bukan saja hanya dibebankan kepada puskesmas saja, namun perlu partisipasi dan keberpihakan semua sector yang ada.

“Tidak bisa kita bebankan kepada puskesmas saja. Tapi perlu perhatian dan partisipasi kita semua,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan Lokakarya mini itu digelar untuk menginformasikan, mengindentifikasi capaian hasil kegiatan Puskesmas Bolo selama 3 bulan terakhir, serta membahas dan memecahkan masalah dan hambatan yang dihadapi.

“Pada kesempatan ini juga kita canangkan dan sepakati bersama program kesehatan selama 3 bulan kedepan,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *