Warga Bolo Diimbau Hati-Hati Pakai Gas Elpiji

Kabupaten Bima, Kahaba.- Camat Bolo Mardianah mengimbau warga untuk memperhatikan, teliti dan hati – hati saat menggunakan tabung gas elpiji. Pasalnya, belakangan ini sering terjadi kebakaran yang motifnya karena elpiji meledak.

Ilustrasi Gas Elpiji. Foto: tribunnews.com

“Kebakaran di Desa Renda Kecamatan Palibelo adalah pelajaran bagi kita semua. Karena diduga motifnya gas elpiji meledak,” ujar Camat Bolo, Mardianah, Jum’at (22/2).

Kata Mardianah, sebelum meninggalkan rumah, ibu-ibu sebaiknya tidak bergegas. Tapi harus memastikan dulu apakah kompor gas elpiji sudah dimatikan atau tidak. Paling tidak, dengan teliti bisa menghindarkan terjadinya musibah

Camat menyarankan, jika penerima bantuan tabung gas elpiji dari pemerintah belum paham cara penggunaan, sebaiknya menanyakan ke orang lain yang dianggap tahu dan paham.

Ia membeberkan, insiden kebakaran di Desa Renda beberapa hari yang lalu membuat semua orang berduka. Karena, sebanyak 44 rumah rusak berat, ringan bahkan rata dengan tanah.

“Yang saya baca di media, akibat kebakaran itu ada puluhan rumah yang hangus,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *