Pencurian Dengan Kekerasan di Air Terjun Langgeru, 4 Siswa Jadi Korban

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terjadi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Air Terjun Langgeru, Minggu (24/2). HP dan kamera Canon milik anak SMA jadi sasaran 3 orang pelaku. Seorang pelaku telah ditangkap dan ditahan di Polsek Monta.

Salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan di Air Terjun Langgeru yang diamankan. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan, sekitar pukul 12.00 Wita, Siti Murah siswi asal Desa Nisa, Hafsah siswi Desa Ngali, Arianto dan Mirwan pemuda asal Desa Tangga berkunjung ke air terjun La Nggeru.

Saat mereka asik foto menggunakan HP dan Kamera Canon, tiba-tiba datang 3 orang membawa parang dengan kondisi muka yang ditutup kain. Mereka menodongkan parang dan mengambil semua barang berharga miliki korban.

“Satu orang pelaku EP (27) asal Desa Simpasai sudah kami tangkap, 2 pelaku lain yang masih melarikan diri sedang kami buru,” ungkapnya.

Kata Hanafi, dari tangan EP, polisi berhasil menyita barang bukti berupa Samsung J7 warna hitam, HP Samsung S3, HP Xiomi, kamera DSLR Canon EOS 1300D dan kamera Canon DSLR EOS 750D.

Kepada pelaku lain yang melarikan diri, diminta segera menyerahkan diri. Karena identitasnya sudah dikantongi. Dimana pun mereka berada dan bersembunyi, polisi pasti akan menemukannya.

“Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan jangan membawa barang berharga ketika mengunjungi lokasi wisata, terutama wisata yang lokasinya sepi dan jauh dari pemukiman warga,” imbauanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *