Kabar Bima

Di Kecamatan Mpunda, 18 Warga Terjangkit Demam Berdarah

211
×

Di Kecamatan Mpunda, 18 Warga Terjangkit Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Awal tahun 2019, tidak sedikit jumlah warga Kecamatan Mpunda yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dari Januari – tanggal 25 Februari, tercatat sudah 18 orang yang positif DBD.

Di Kecamatan Mpunda, 18 Warga Terjangkit Demam Berdarah - Kabar Harian Bima
Kepala Puskesmas Mpunda Nurahdiah. Foto: Bin

Kepala Puskesmas Mpunda Nurahdiah menyebutkan, 18 warga itu tersebar di 7 Kelurahan, masing – masing Kelurahan Panggi 2 warga, Sambinae 2 warga, Kelurahan Sadia sebanyak 3 orang warga, Kelurahan Manggemaci 2 warga, Kelurahan Monggonao sebanyak 3 warga, Kelurahan Penatoi 3 orang warga dan Kelurahan Lewairato sebanyak 3 warga.

Di Kecamatan Mpunda, 18 Warga Terjangkit Demam Berdarah - Kabar Harian Bima

“18 orang warga itu rata-rata menyerang anak-anak dan saat ini sudah dirawat di rumahnya,” ungkap Nurahdiah , Senin (25/2).

Terhadap kondisi tersebut, pihaknya sudah melakukan fogging, penyeledikan epidemiologi, pemberantasan sarang nyamuk dengan abatesasi. Juga melakukan fogging fokus.

“Fogging fokus itu dilakukan sekitar rumah penderita radius 100 meter,” ungkapnya.

Tidak itu saja, Puskesmas Mpunda jugah sudah mengimbau kepada warga dengan melakukan penyuluhan keliling, agar menjaga kebersihan lingkungan. Karena pencegahan lebih baik.

“Sebenarnya tiap tahun kita terus imbau jika musim hujan tiba, tapi memang kesadaran warga yang masih kurang,” tuturnya.

*Kahaba-01