oleh

Pemkot Bima Siapkan Rp 1,7 Miliar Untuk Bonus Poprov, Peraih Emas Dapat Rp 15 Juta

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Atlet Kota Bima yang berprestasi saat Poprov 2018 akan segera mendapatkan bonus. Pemerintah pun sudah menyiapkan uang sebanyak miliaran. Rencananya, peraih medali emas akan diberi bonus sebanyak Rp 15 Juta.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan. Foto: Bin

“Kami sudah siapkan anggaran sekitar Rp 1,7 miliar untuk bonus atlet yang meraih medali saat Poprov,” ujar Ketua KONI Kota Bima Feri Sofiyan, saat menyampaikan sambutan di rapat kerja tahunan KONI di aula Kantor Walikota Bima, Senin (25/2).

Kata Feri, pembagian bonus terdiri 2 kategori. Kategori pertama, atlet yang berjumlah mulai dari 1 orang sampai 4 orang dalam satu regu akan diberi Rp 15 Juta bagi peraih medali emas, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 7 juta.

Sedangkan pelatih akan diberi bonus Rp 3 juta untuk cabor peraih medali emas, medali perunggu Rp 2 juta dan medali perunggu Rp 1 juta.

Sedangkan kategori kedua, yang jumlah regunya mulai dari 5 orang atlet atau lebih, akan diberi bonus Rp 3 juta untuk peraih medali emas perorang, medali perak Rp 2 juta perorang dan medali perunggu Rp 1 juta perorang. Sementara untuk bonus official tiap cabor, pihaknya meminta untuk bersabar, karena akan diupayakan tahun depan.

“Pemberian bonus ini bukan target bagi para atlet dan pelatih, ini semua hanya rangsangan untuk jauh lebih baik lagi,” kata pria yang juga Wakil Walikota Bima itu.

Feri juga meminta agar semua official dan pelatih maupun pengurus KONI, untuk bekerja ikhlas memajukan olahraga. Bekerja semata-mata untuk memberikan yang terbaik.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru