Demo Masak Serba Ikan Mulai Sasar 5 Kecamatan

Kota Bima, Kahaba.- Mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggemari makanan dengan bahan dasar ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima mulai menggelar demo masak serba ikan keliling 5 Kecamatan se-Kota Bima.

Demo masak serba ikan di Kantor Kecamatan Rasanae Barat. Foto: Eric

Kegiatan ini diawali di halaman Kantor Kecamatan Rasanae Barat, Senin (25/2). Turut hadir perwakilan pihak kecamatan, kelompok usaha dan perwakilan ibu PKK tingkat kecamatan.

“Demo masak serba ikan ini untuk meningkatkan konsumsi ikan dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan,” ujar Kabid Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan DKP Kota Bima Suaeb.

Ia menuturkan, pelaksanaan kegiatan tersebut selain mendapat dukungan pemerintah daerah, juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perikanan dan Kelautan. Tujuannya membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat, untuk gemar mengkonsumsi ikan.

“Demo masak ini bagian dari promosi untuk mengajak langsung masyarakat, agar lebih mencintai produk olahan ikan itu sendiri,” katanya.

Sementara itu Camat Rasanae Barat L Sukarsana menambahkan, demo  masar ikan tersebut dapat dimanfaatan dengan baik oleh peserta yang hadir. Supaya lebih memanfaatkan sumber daya ikan untuk diolah menjadi masakan yang bernilai dan higienis.

“Semoga kegiatan ini dapat diserap dengan baik dan dapat diimplementasikan. Harapannya juga, akan menumbuhkan kreatfitas dan inovasi baru akan olahan produk ikan yang bervariasi, sehingga dapat meningkatkan selera makan,” tambahnya.

Berdasarkan jadwal yang telah tercantum. Tour keliling demo masak serba ikan ini, akan dilanjutkan pada Kecamatan Asakota, Raba, Mpunda dan Rasanae Timur.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *