oleh

Relawan Demokrasi Gencar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

-Kabar Bima-22 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk KPU Kabupaten Bima terus gencar sosialisasi pendidikan pemilih menjelang tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum 2019.

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin foto bersama Relasi saat sosialisasi di Parado. Foto: Ist

Seperti yang dilakukan Relasi Basis Pemilih Keluarga. Senin (25/2) pagi, mereka menggelar sosialisasi di Desa Rato Kecamatan Parado. Sosialisasi ini difokuskan pada pemilih berbasis keluarga.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, PPK dan PPS Parado. Materi sosialisasi ditekankan terkait tata cara pemberian hak suara, pengenalan jenis surat suara dan pentingnya memberikan hak suara.

“Tata cara pemberian hak suara sangat penting disampaikan kepada warga untuk menghindari kekeliruan yang menyebabkan suara batal,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin.

Sebab kata mantan Wartawan ini, pada 17 April 2019 nanti untuk pertama kalinya Indonesia akan melaksanakan Pilpres dan Pileg secara serentak dalam satu waktu. Tentu hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Apalagi jelasnya, pemilih akan dihadapkan 5 jenis surat suara dengan warna berbeda untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota. Bagi sebagian masyarakat, hal ini belum banyak diketahui.

“Untuk itulah, KPU melalui Relasi dibantu PPK dan PPS terus memaksimalkan sosialisasi dengan pola pendekatan sampai ke basis terkecil warga,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru