Kabar Bima

Dinas Dikbud Gandeng YIB Sosialisasi Bahaya Narkoba

204
×

Dinas Dikbud Gandeng YIB Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ingin membentengi pelajar dari penyalahgunaan narkoba, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menggandeng Yayasan Indonesia Bersinar (YIB) untuk mensosialisasikan dampak dan bahaya barang haram tersebut.

Dinas Dikbud Gandeng YIB Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima
Sosialisasi bahaya narkoba oleh YIB dan Dinas Dikbud Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan tersebut di helat di Musholla SMP 1 Kota Bima, Selasa (26/2), dan dihadiri perwakilan Dinas Dikbud, pengurus YIB serta ratusan siswa dan guru setempat.

Dinas Dikbud Gandeng YIB Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima

Koordinator YIB Martin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan agar siswa dan juga guru tidak mudah terpengaruh narkoba. Bila sudah terjangkit, maka akan memberikan dampak buruk kepada kehidupan siswa.

“Kalau sudah masuk dalam lingkaran narkoba, rusak secara psikologis dan terancam pidana,” ujarnya.

Martin menginginkan agar siswa juga dapat mengenal jenis – jenis narkoba. Ini dilakukan agar siswa bisa mengetahui lebih dini semau jenis narkoba yang beredar di masyarakat dan bisa membentengi diri lebih awal dari semua bahayanya.

“Mengenal macam narkoba itu penting bagi pelajar, agar tidak terjerumus,” katanya

Sementara itu plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis berharap siswa tidak menggunakan narkoba, apalagi terlibat dalam jaringan yang menyesatkan itu. Maka, peran ini dapat dibantu jajaran tenaga pendidik, lingkungan masyarakat yang baik serta peran orang tua.

“Sosialisasi ini lebih pada upaya pencegahan, agar siswa bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

*Kahaba-04