Kabar Bima

Warga Tambe Antusias Calonkan Diri Jadi BPD dan Kades

222
×

Warga Tambe Antusias Calonkan Diri Jadi BPD dan Kades

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima,  Kahaba.- Dibanding periode sebelumnya, antusias warga Desa Tambe Kecamatan Bolo untuk mencalonkan diri untuk menjadi BPD dan Kepala Desa (Kades) tahun ini sangat tinggi. Itu terlihat dari jumlah warga yang meminati jabatan tersebut.

Warga Tambe Antusias Calonkan Diri Jadi BPD dan Kades - Kabar Harian Bima
Sekretaris Desa (Sekdes) Tambe Hairul Fitriadin. Foto: Yadien

Misalnya untuk Calon BPD, di setiap dusun yang ada di desa setempat memiliki calon masing-masing 5 orang perwakilan. Sedangkan warga yang ingin calonkan diri sebagai Kades rumornya sebanyak 8 orang dan 2 diantaranya sudah deklarasikan diri.

Warga Tambe Antusias Calonkan Diri Jadi BPD dan Kades - Kabar Harian Bima

Sekretaris Desa (Sekdes) Tambe Hairul Fitriadin membenarkan antusias dan minat warga untuk mencalonkan diri pada periode ini meningkat. Baik sebagai BPD maupu Kades.

“Memang antusias warga tinggi. Bahkan mereka sudah ada yang deklarasikan diri,” ujar Hairul,  Selasa (26/2), di kantor desa setempat.

Ia membeberkan, dari 8 dusun yang ada, informasi yang dia dapat sebanyak 40 orang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon BPD.

“Isu pencalonan BPD dan Kades saat ini sangat hangat. Bahkan, isu Pilpres dan Pileg sekalipun sudah tidak banyak dibahas,” ungkapnya.

Salah satu warga setempat Syarifudin membenarkan tingginya minat warga mencalonkan diri sebagai BPD.  Bahkan kata dia, setiap dusun lebih dari 3 orang yang calonkan diri.

“Kalau periode yang lalu BPD diangkat melalui musyawarah tingkat RT,” tuturnya.

*Kahaba-10