oleh

Tidak Pernah Dapat Bantuan Sosial, Warga Pertanyakan Manfaat KKS

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Astuti, warga RT 08 Dusun Bongsai Desa Tambe mendatangi kantor desa setempat dan mempertanyakan manfaat Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) yang ia pegang, Selasa (26/2). Pasalnya, selama kartu itu ada, tidak ada satupun bantuan sosial yang ia terima.

Warga Dusun Bongsai Desa Tambe Astuti saat menunjukan KKS yang dipegangnya. Foto: Yadien

“Saya ingin temui pemerintah desa. Apa sih manfaat dari kartu ini. Sebab kita tak pernah dapat bantuan sosial apapun di desa ini,” ujarnya.

Ia mengaku, kartu tersebut mulanya diberikan kepada warga untuk menerima bantuan BBM. Namun pasca itu, tidak ada lagi bantua sosial yang dia dapat.

“Kartu seperti ini sudah lama saya pegang. Tapi manfaatnya untuk apa kita tak tahu,” akunya.

Kata Astuti, mestinya dengan memegang kartu tersebut, dia bisa diakomodir untuk mendapatkan bantuan PKH maupun Rasta. Namun kenyataan yang terjadi, ia sama sekali tidak pernah tersentuh oleh program sosial tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tambe Haerul Fitriadin mengaku tidak tahu mengenai kartu itu. Baik dibagikan sejak kapan dan apa manfaat bagi warga. Namun ia berjanji akan berkoodinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bima untuk memperjelas masalahnya.

“Kita akan koordinasi ke Dinas Sosial. Kami juga akan menyampaikan keluhan warga itu,” tandasnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru