Wakili NTB, Nurul Melenggang Jadi Finalis Indonesia Face Model 2019

Kota Bima, Kahaba.- Mimpinya bisa mewakili daerah pada ajang Indonesia Face Model 2019 akhirnya terwujud. Kini, remaja asal Lingkungan Niu Kelurahan Dara tengah mempersiapakan diri untuk melenggang sebagai finalis ajang tersebut Maret mendatang di Jakarta.

Nurul bersama orang tuanya. Foto: Bin

Adalah Nurul Baitul Hinayah, putri kesayangan Ahmad dan Syamsiatin ini memang beruntung. Parasnya yang cantik, kulit putih, dan tubuh yang ideal serta seabrek prestasi membanggakan, membuatnya terpilih mewakili Provinsi NTB di ajang tahunan tersebut.

Langkah siswi SMAN 2 Kota Bima ini meraih impiannya, tidak mudah. Karena sejak 2 tahun lalu, Nurul memulai ikut ajang tersebut sejak tahun 2016 untuk tingkat Kota Bima. Nasib baik pun antarkannya meraih juara pertama.

Setahun kemudian, Nurul kembali ikut ajang yang sama di tingkat provinsi NTB, juara pertama pun kembali disabet. Rasa percaya diri menjadi semakin kuat dan pada seleksi tingkat nasional nurul hanya mampu meraih posisi Runner up.

“Walaupun hanya mampu meraih juara 2 pada tingkat nasional, saya masuk finalis Grand Final Indonesian Face Model Go To Jakarta. Hasil Grand Final ini menentukan wakil Indonesia menuju ajang yang sama di tingkat Asia,” ujarnya kepada media ini, Selasa (26/2).

Saat ini, Nurul sedang mempersiapkan diri agar mengikuti karantina yang dimulai tanggal 1 Maret – 4 Maret di Jakarta. Setelah itu, tanggal 5 Maret – 10 Maret ikut audisi untuk seleksi ke Asia, sekaligus casting Film di SCTV.

Hanya saja, persiapan keberangkatan untuk ke Jakarta masih kendala anggaran. Upaya yang sudah sudah disampaikan ke pemerintah, hanya bisa membantu sealakadarnya.

Ditanya apa saja yang dilakukan saat lomba? Nurul yang didampingi orang tuanya mengutarakan, setiap tingkatan ajang digelar, selain menguji kemampuan wawasan. Juga dilaksanakan lomba busana daerah, lomba busana bebas dan lomba busana nasional.

Anak ketiga dari 4 bersaudara menambahkan, setiap mengikuti ajang ini dukungan orang tua sangat luar biasa, teman-teman di sekolah juga mendukung penuh. Begitu pun dengan keluarga, terus memberikan suport.

Ahmad, orang tua Nurul, saat dimintai komentar tentang prestasi anaknya yang telah mengharumkan nama daerah tersebut mengaku, sangat bangga dan terus mendukung lahir batin.

Ia mengungkapkan, sejak kecil Nurul memang berbeda dan memilik bakat yang besar. Itu terlihat dari kecil menaruh sejumlah prestasi. Seperti pembaca puisi terbaik se-NTB, pernah presentase nasional soal sanitasi tingkat pelajar, dan meraih juara 2 nasional.

Kemudian juara menari tingkat NTB, lalu menjadi duta baca se-NTB dan menyabet juara 2. Dari SMP juga aktif di kegiatan drum band, pramuka dan menjadi Pinru mulai kelas 1 SMP sampai SMA.

“Ini menjadi kebangaan saya sebagai orang tua Nurul. Semoga saja Nurul bisa mewakili Indonesia di tingkat Asia pada ajang Indonesia Face Model 2019,” harapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *