Kabar Bima

Waspada, 51 Orang Warga Kota Bima Positif Demam Berdarah

243
×

Waspada, 51 Orang Warga Kota Bima Positif Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kota Bima yang terjangkit Demam Berdarah kian bertambah. Setiap saat, pasti saja ada laporan yang diterima Dinas Kesehatan warga yang suspect penyakit dimaksud.

Waspada, 51 Orang Warga Kota Bima Positif Demam Berdarah - Kabar Harian Bima
Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Kota Bima H Mustamin. Foto: Bin

Data terakhir yang dihimpun dinas setempat, mulai Januari 2019 sampai tanggal 27 Februari 2019 tercatat sebanyak 103 warga yang suspect demam berdarah. Jumlah itu berdasarkan hasil laporan dan hasil pelacakan.

Waspada, 51 Orang Warga Kota Bima Positif Demam Berdarah - Kabar Harian Bima

“Setelah dilakukan penyidikan epidemologi, didapatkan warga yang positif demam berdarah sebanyak 51 orang,” sebut Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinas Kesehatan Kota Bima H Mustamin.

Saat ditemui di kantornya Rabu (27/2), Mustamin mengungkapkan penderita demam berdarah saat ini tidak saja anak – anak. Tapi juga menyerang orang dewasa dan orang tua.

“Tapi memang dominasi umur anak-anak,” katanya.

Dari jumlah itu kata dia, ada yang sebagian masih di rawat di puskesmas dan rumah sakit, juga dan ada yang sudah dirawat di rumah.

Terhadap kasus demam berdarah ini, pihaknya bersama jajaran kesehatan di bawah tetap turun melakukan sosialisasi dan abatesasi. Bahkan beberapa kelurahan sudah dilakukan fogging.

Kepada masyarakat juga terus diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

*Kahaba-01