Kabar Bima

Maret, Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Millenial Road Safety Festival

337
×

Maret, Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Millenial Road Safety Festival

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar Festival Mellineal Road To Safety di Lapangan Merdeka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan meninggal dunia, terutama pada generasi muda.

Maret, Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Millenial Road Safety Festival - Kabar Harian Bima
Kasat Lantas Bima Kota AKP Sofyan Hadi. Foto: Deno

“Festival ini merupakan program nasional, rencananya akan digelar hari Minggu tanggal 3 Maret 2019 . Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wita, peserta akan star dari Paruga Nae dengan jalan kaki menuju lapangan merdeka,” ujar Kasat Lantas Bima Kota AKP Sofyan Hadi, Rabu (27/2).

Maret, Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Millenial Road Safety Festival - Kabar Harian Bima

Kata Sofyan, kegiatan tersebut didasari kepentingan untuk sama-sama menekan angka kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Kemudian generasi millenial yang merupakan generasi penerus bangsa harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Geenrasi muda menurutnya, harus dijaga keselamatannya saat berada di jalan raya. Menjaga mereka dengan cara memberikan pemahaman dan mengajak secara langsung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami berharap semua kalangan masyarakat ikut bergabung dalam kegiatan tersebut, terutama generasi muda. Agar bisa memahami tentang tata tertib berlalu lintas,” harapnya

Untuk memeriahkan festival dimaksud, pihaknya juga mengundang semua komunitas motor. Untuk menarik minat peserta, panitia juga sudah menyediakan berbagai macam hadiah dan doorprize bagi peserta.

*Kahaba-05