SMPN 2 Wera Sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat

Kota Bima, Kahaba.- SMPN 2 Wera mengadakan kegiatan sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat, Rabu (27/2). Kegiatan tersebut diselenggarakan guna mempersiapkan diri sebagai wakil Kabupaten Bima pada lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi NTB.

Suasana Sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Sehat oleh SMPN 2 Wera. Foto: Ist

Kegiatan yang dihelat di SMPN 2 Wera tersebut dihadiri Dikbudpora Kabupaten Bima, Camat Wera, Kades Nunggi, UPTD Puskesmas, UPTD Kehutanan, dan UPTD Pertanian, serta Komite SMPN 2 Wera dan sejumlah Wali Murid.

Kepala SMPN 2 Wera Andi Irwan mengatakan, pihaknya sengaja mengundang beberapa intansi dan wali murid agar mereka dapat berkerjasama dan bergotong-royong, dalam rangka memaksimalkan persiapan menghadapi lomba tingkat provinsi.

“Kegiatan ini memang sangat penting, karena menjadi wadah mengasah pemikiran siswa dan juga persiapan untuk menghadapi lomba,” tuturnya.

Disamping itu, Irwan juga menjelaskan tentang ketersediaan beberapa UPTD dalam membantu pengembangan sekolah yang dituju.

“Alhamdulilllah, dari beberapa UPTD telah bersedia untuk mau membantu pengembangan sekolah,” ujarnya.

Antusias dari banyak pihak pun mengalir, termasuk UPTD Kehutanan Kecamatan Wera yang bersedia menyumbang bibit pohon. Sementara itu, Pihak UPTD Puskesmas Wera juga bersedia menyumbang tenaga kesehatan, melakukan pelatihan UKS, dan menyediakan administrasi UKS. Selain itu, pihak Desa Nunggi juga bersedia menyumbang semen dan closed untuk perbaikan WC.

“Bantuan itu tentu akan semakin memberi peluang bagi sekolah SMPN 2 Wera untuk berbicara banyak pada lomba nanti,” tambahnya.

*Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *