Pencuri di SMPN 8 Kembalikan 2 Laptop

Kota Bima, Kahaba.- Pencuri yang melancarkan aksinya di SMPN 8 Kota Bima akhirnya mengembalikan beberapa Laptop. Dari 9 unit yang raib, baru dikembalikan 2 unit Laptop. (Baca. 9 Unit Laptop Persiapan UN SMPN 8 Dicuri)

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis. Foto: Bin

“Pengakuan Kepala SMPN 8 Kota Bima, 2 unit laptop dikembalikan beberapa hari yang lalu. Disimpan di pagar sekolah,” kata Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis, Kamis (28/2).

Diakui Azis, pihaknya tetap berkoordinasi dengan sekolah setempat terkait masalah laptop yang dicuri. Sebab, perangkat itu sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional. Sementara untuk antisipasi awal, menggunakan laptop cadangan yang terus dalam perbaikan.

“Ya kita berharap 7 laptop yang diambil pencuri itu bisa dikembalikan juga. Jangan hanya 2 unit yang dikembalikan,” harapnya.

Diakui Azis, pihaknya tidak bisa ambil kebijakan untuk pengadaan perangkat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 8 Kota Bima. Pihaknya berharap, sekolah dimaksud bisa memanfaatkan perangkat yang masih ada. Bila perlu meminta kesediaan orang tua untuk meminjamkan laptop di rumah untuk UNBK.

“Kalau pengadaan baru tidak bisa. Tapi insyaallah UNBK di SMPN 8 Kota Bima tetap bisa dilaksanakan. Kita nanti upayakan dengan berbagai cara,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *