oleh

Dies Natalis ke-XI, Akbid Harapan Bunda Optimis Ciptakan Bidan Berkualitas

-Kabar Bima-14 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Akademik Kebidanan Harapan Bunda menggelar Dies Natalies ke-XI di halaman kampus setempat, Kamis pagi (28/2). Kegiatan dimulai dengan jalan sehat kemudian dirangkaikan dengan acara perpisahan alumni angkatan ke-X.

Jalan Sehat saat acara Dies Natalis ke-XI, Akbid Harapan Bunda Bima, Foto: Deno

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Yayasan HM Dahlan bersama seluruh pejabat kampus dan mahasiswa serata para alumni.

Direktur Akbid Harapan Bunda Maya Febriyanti menyampaikan, dengan bertambah usianya kampus Akbid, diharapkan secara kualitas pelayanan hingga proses belajar mahasiswa semakin maju. Sehingga kampus tersebut mampu menciptakan sarjana yang memiliki kemampuan yang berkualitas.

“Kita optimis setiap tahun mampu menciptakan sarjana kebidanan yang memiliki kualitas dan mutu yang bagus,” ujarnya saat sambutan.

Menurut dia, profesi bidan bukan perkara yang mudah, tapi harus membutuhkan skill dan kemampuan hingga pengetahuan yang cerdas. Baik cerdas secara ilmu akademik maupun cerdas beretika saat melayani masyarakat.

“Semoga saja kampus kami ke depannya semakin maju dan lebih baik, sehingga terus menciptakan bidan yang berkualitas,” harapnya

Sementara itu Ketua Yayasan Akbid Harapan Bunda HM Dahlan menyampaikan, kampus Akbid akan memiliki program baru yakni Program Studi Politeknik. Program itu memiliki studi kesehatan dan studi umum.

Suasana acara Dies Natalis ke-XI, Akbid Harapan Bunda Bima. Foto: Deno

“Untuk program ini sudah diajukan ke LL DIKTI Bali sebulan yang lalu. Setelah dijalankan, maka akan ada perekrutan tenaga baru yang akan diseleksi secara teliti dan sedetail mungkin.

Dahlan juga berharap, mulai dari Direktur, Wakil Direktur dan unit peningkatan mutu tetap meningkatkan kinerja. Tetap melaksanakan monitoring dan evaluasi untuk memeriksa hal-hal yang menjadi kekurangan, agar segera diperbaiki.

Ia juga mengingatkan, pemimpin itu harus memiliki dan menguasai 3 fungsi penting. Yakni fungsi fasilitator, motivator dan evakuator, sebagai kunci pengelolaan lembaga untuk memajukan sebuah institusi.

Semua civitas akademika pun diminta tetap bangun sinegritas dan kerja sama yang baik. Tetap saling mengisi, saling menasehati satu sama lain. Untuk menuju kemajuan dan kesuksesan bersama.

“Melalui kesempatan ini, saya juga sampaikan selamat dies natalis untuk Akbid Harapan Bunda Bima dan selamat kepada para alumni, semoga bisa menjaga nama baik kampus saat bekerja di mana pun,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru