Kabar Bima

DPPPA Advokasi dan Fasilitasi PUG Tingkat ASN Perempuan

202
×

DPPPA Advokasi dan Fasilitasi PUG Tingkat ASN Perempuan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar kegiatan Advokasi dan Fasilitasi Pangarus Utama Gender (PUG), bagi ASN perempuan lingkup Pemerintah Kota Bima, di Hotel La Illa, Kamis (28/2)

DPPPA Advokasi dan Fasilitasi PUG Tingkat ASN Perempuan - Kabar Harian Bima
Kegiatan Advokasi dan Fasilitasi Pangarus Utama Gender bagi ASN perempuan lingkup Pemerintah Kota Bima. Foto: Eric

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad dalam sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender bagi kaum perempuan di sejumlah aspek kehidupan, baik itu rumah tangga, masyarakat hingga negara.

DPPPA Advokasi dan Fasilitasi PUG Tingkat ASN Perempuan - Kabar Harian Bima

Ahmad menuturkan, berdasarkan amanat UU Nomor 7 Tahun 1984 tentang pengisian konvensi mengenai penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan, dan UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (HAM). Maka menjadi pedoman DPPPA menggelar kegiatan advokasi dan fasilitasi PUG bagi perempuan lingkup OPD Kota Bima.

“Keadilan gender merupakan salah satu aspek penting, dan direspon dalam setiap aktifitas pembangunan. Karena gender merupakan tujuan utama pembangunan secara global. Artinya laki-laki dan perempuan bisa berperan sama dalam mendorong pembangunan,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Ahmad berharap kesetaraan gender di Kota Bima bisa terwujud dan berkeadilan. Antara laki-laki dan perempuan diberikan kesempatan untuk sama-sama maju, meningkatkan prestasi, pembangunan, perekonomian hingga aspek lainnya.

“Juga kami berharap kepada perwakilan ASN perempuan untuk membuat analisis tentang kesetaraan gender. Ini dilakukan agar kesetaraan gender bisa dirasakan oleh perempuan, sehingga perempuan merasa lebih punya kesempatan dan tempat yang sama dengan kaum laki-laki,” tambahnya.

*Kahaba-04