Kabar Bima

Mahasiswa KKN STKIP Bima di Desa Rabakodo Adakan Lomba BTQ

292
×

Mahasiswa KKN STKIP Bima di Desa Rabakodo Adakan Lomba BTQ

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai muslim yang taat dan ingin mencerdaskan generasi bangsa melalui kegiatan Islami, Mahasiswa KKN-MT Angkatan XXX STKIP Bima di Desa Rabakodo Kecamatan Woha mengadakan kegiatan lomba Baca Tulis Al Quran (BTQ), Jumat  (1/1).

Mahasiswa KKN STKIP Bima di Desa Rabakodo Adakan Lomba BTQ - Kabar Harian Bima
Lomba Baca Tulis Quran yang digelar Mahasiswa KKN STKIP Bima di Desa Rabakodo. Foto: Hardi

Kegiatan yang digelar di Masjid Nurul Yaqin desa setempat bertema “Melalui Lomba BTQ Mari Wujudkan Anak-Anak Bangsa Yang Berkarakter Dalam Bidang Agama Dan Mampu Menjawab Tantangan Zaman”.

Mahasiswa KKN STKIP Bima di Desa Rabakodo Adakan Lomba BTQ - Kabar Harian Bima

Kepala Desa Rabakodo A Harissuwadin mengungkapkan, masyarakat sangat antusias dan support terhadap kegiatan seperti ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN dengan diselenggarakannya kegiatan dimaksud.

” Ini kegiatan yang sangat baik, kami suport,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Taufikurahman menyampaikan, ada beberapa alasan kenapa Mahasiswa KKN menggelar kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan bisa mengembalikan budaya baca Al Quran setiap hari jelang maghrib.

“Kata masyarakat di sini, dulu tiap hari masyarakat selalu mendengar suara orang yang membaca Al Quran. Tetapi sekarang yang selalu kita dengar adalah nyanyi dangdut,” ungkapnya.

Sebagai mahasiswa dirinya juga berharap, dari kegiatan ini masyarakat dapat tersadarkan untuk selalu membaca Al Quran, apalagi dimulai sejak dini.

*Kahaba-07