Kabar Bima

Diduga Dendam Lama, Siswa SMAN 2 Donggo Terlibat Perkelahian

255
×

Diduga Dendam Lama, Siswa SMAN 2 Donggo Terlibat Perkelahian

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Diduga dendam lama, 3 siswa SMAN 2 Donggo terlibat perkelahian. Perkelahian itu kerap terjadi dan menjadi masalah serius yang dihadapi sekolah setempat.

Diduga Dendam Lama, Siswa SMAN 2 Donggo Terlibat Perkelahian - Kabar Harian Bima
3 siswa SMAN 2 Donggo yang terlibat perkelahian saat dipanggil pihak sekolah. Foto: Hardi

Plt Kepala SMAN 2 Donggo Saidin menceritakan, berawal dari siswa AM (16) berkelai dengan AD (17) usai mengikuti ulangan. Dari insiden tersebut sejumlah siswa juga ikut membantu kedua siswa dimaksud.

Diduga Dendam Lama, Siswa SMAN 2 Donggo Terlibat Perkelahian - Kabar Harian Bima

“Di sekolah ini sering terjadi perkelahian antar siswa. Nah, perkelahian kali ini lanjutan dari 3 hari lalu. Hari ini puncak bentrok dari kedua kubu tersebut,” ujarnya.

Saidin menyampaikan, AD yang merasa menjadi korban meminta denda sebesar Rp 5 juta, tetapi FR Kakak dari pihak pelaku merasa jumlah sekian terlalu berat.

“Koban mengalami luka di pipi dan alis bagian kiri, kemudian rasa malu karena kerap kali  diejek oleh rekannya. Oleh karena itu korban meminta denda dengan jumlah tersebut,” katanya.

Dari hasil musyawarah yang dihadiri Bhabinkabtibmas Desa Mbawa, Anggota Polsek Donggo, orang tua dari kedua belah pihak dan sejumlah masyarakat, akhirnya ada titik terang dan kedua belah pihak bersedia damai.

Saidin juga menyampaikan bahwa dukungan dari orang tua sangat diharapkan untuk membantu menyelesaikan secara bersama masalah yang sering terjadi.

“itu perlunya peran penting dari orang tua dalam mendidik anak, disamping itu mari kita jaga bersama anak kita agar terhindar dari masalah seperti ini,” bebernya.

*Kahaba-07