Pengunjung Taman Panda Berharap Pemerintah Bangun Toilet

Kabupaten Bima, Kahaba.- Taman Panda menjadi ikon baru untuk Kabupaten Bima. Bagaimana tidak, setiap hari apalagi di akhir pekan, warga berkerumun menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat.

Uma Lengga di Taman Panda. Foto: Bin

Hanya saja, fasilitas wisata yang baru dibangun pemerintah tersebut masih kekurangan toilet. Pengunjung pun kesulitan apabila sewaktu-waktu berurusan dengan buang hajat.

Salah seorang pengunjung Firdaus mengatakan, taman ini membawa perubahan besar untuk warga Kabupaten Bima. Tempat itu pun menjadi idola baru untuk warga berakhir pekan. Selain itu, sejumlah acara hiburan juga acapkali digelar di tempat tersebut.

Pada hari Minggu pagi (3/3) saja, Sat Lantas Polres Bima menggelar kegiatan Millenial Road Sefty Festival. Warga pun beramai – ramai menghadiri kegiatan dimaksud.

Tetapi, menurut dia, hanya ada satu kekurangan sarana di taman itu yang perlu dilengkapi oleh pemerintah. Yakni toilet untuk buat hajat pengunjung.

“Tadi saja pengunjung sangat kesulitan mau buang air kecil. Saya kira ini jadi atensi pemerintah daerah untuk segera melengkapinya,” ujar Firdaus saat menghadiri acara Milenial Road Sefty Festival.

Pengunjung lain Parlan, Ida dan Santi asal Kecamatan Woha juga berharap pemerintah bisa segera membangun toilet di Taman Panda. Sebab sarana itu sangat dibutuhkan. Saat acara itu saja, mereka sudah 2 kali bolak balik ke Desa Panda untuk sejedar buang air kecil.

“Kalau bisa secepatnya dibangun. Agar pengunjung juga merasa aman jika sekali waktu ingin buang hajat,” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *