Kabar Bima

KPU dan Relasi Sosialisasi di Gereja, Jamaah Antusias

175
×

KPU dan Relasi Sosialisasi di Gereja, Jamaah Antusias

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Relawan Demokrasi (Relasi) Basis Keagamaan didampingi Komisioner KPU Kota Bima Yety Safriati memberikan sosialisasi untuk jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf, Minggu pagi (3/3).

KPU dan Relasi Sosialisasi di Gereja, Jamaah Antusias - Kabar Harian Bima
Foto bersama Jajaran KPU Kota Bima bersama Relasi dan jamaah usai sosialisasi. Foto: Ist

Kegiatan sosialisasi tersebut berjalan maksimal Dan respon dari jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf pun cukup antusias.

KPU dan Relasi Sosialisasi di Gereja, Jamaah Antusias - Kabar Harian Bima

Koordinator Relasi Basis Keagamaan Fajrin dalam sosialisasi tersebut memberikan penjelasan tentang banyak hal. Mulai dari kapan pelaksanaan Pemilu 2019, syarat menjadi pemilih dan syarat memberikan hak suara di TPS.

Kemudian, jenis surat suara yang akan diterima oleh pemilih dan juga tata cara pencoblosan. Pada penyampaian akhir, Fajrin mengajak semua jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf untuk ramai-ramai ke TPS untuk memberikan hak suara.

“Berikan hak pilih anda, golput bukan pilihan,” ujarnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati pada kesempatan itu memberikan penjelasan tentang pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Penyampaian materi tersebut mendapat respon positif dari peserta sosialisasi. Diakhir sosialisasi tersebut, perwakilan jamaah Gereja Katolik Santo Yusuf menyampaikan terimakasih untuk Relasi Basis Keagamaan dan KPU Kota Bima.

“Terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan, kami sangat bersyukur. Beberapa hal yang tadinya belum kami pahami, sekarang semuanya sudah jelas,” tutur perwakilan jamaah.

*Kahaba-01