Mahasiswa KKN STKIP Bima Bersama KT Kelurahan Penanae Gandeng BSMI Gelar Baksos

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa KKN STKIP Bima bersama Karang Taruna (KT) Kananga Kelurahan Penanae menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa khitanan massal, donor darah, dan jalan sehat di kelurahan setempat, Minggu pagi (3/3).

Foto bersama Mahasiswa KKN STKIP Bima bersama KT Kelurahan Penanae dan BSMI usai Baksos. Foto: Ist

Kegiatan yang bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima mengusung tema “Membangun Mental Untuk Berbuat Sosial dan Peduli Kemanusiaan”

Ketua panitia kegiatan Akbar Tanjung menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi mahasiswa KKN STKIP Bima angkatan XXX dengan Karang Taruna Kananga Kelurahan Penanae. Sementara peserta berasal dari masyarakat setempat.

“Ada 35 anak yang dikhitan. Puluhan masyarakat dan mahasiswa juga ikut mendonorkan darah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Pravitasari mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Ia berharap bakti serupa terus dilaksanakan.

Menurut diah, kegiatan seperti ini merupakan agenda yang selalu dikerjakan karang taruna masing-masing kelurahan, kecamatan dan FPKT Kota Bima. FPKT sendiri akan selalu berusaha ada bersama masyarakat dan akan selalu menjadi pelopor dalam bidang sosial kemasyarakatan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini tali silaturahmi akan tetap kokoh,” ujarnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *