Kabar Bima

5 Orang Ini Dirampok Saat Wisata di Pantai Wane

451
×

5 Orang Ini Dirampok Saat Wisata di Pantai Wane

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Naas menimpa Sintia David (19) Timotius (28), Awalia (17), Riki (15) dan Justin Irianto saat mengunjungi wisata pantai Wane Kecamatan Monta, Minggu (3/2). Warga Kota Bima tersebut dirampok oleh 3 Orang Tidak Dikenal (OTK) menggunakan parang. HP milik korban pun dibawa kabur para pelaku.

5 Orang Ini Dirampok Saat Wisata di Pantai Wane - Kabar Harian Bima
Para korban perampokan saat bearda di Polsek Monta. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi mengatakan, mereka didatangi 3 orang saat sedang duduk santai di pantai. Waktu itu mereka langsung ditodong pelaku menggunakan parang.

5 Orang Ini Dirampok Saat Wisata di Pantai Wane - Kabar Harian Bima

“Para pelaku meminta semua HP milik korban. Karena takut, kelima korban menyerahkan HP,” ungkapnya.

Kata Hanafi, sekitar pukul 17.00, datang salah seorang warga Desa Tolouwi mengembalikan semua HP milik korban. HP berbagai merk itupun dikembalikan orang yang juga tidak dikenal para korban.

Karena HP sudah dikembalikan, para korban memilih tidak melaporkan kejadian tersebut. Hanya saja polisi tetap mencari tahu siapa para pelaku, karena kejadian ini sudah dianggap melanggar ketentuan hukum.

“Pantai Wane itu pantai yang bagus untuk dikunjungi, untuk itu kami akan tetap berantas para pelaku pencurian dengan kekerasan di sekitar pantai. Karena itu mengancam kenyamanan dan keamanan wisatawan,” katanya.

Hanafi juga mengimbau agar para wisatawan tidak membawa barang berharga di tempat wisata yang jauh dari pemukiman warga. Sebab, dapat memancing pelaku bertindak jahat.

*Kahaba-05