Beli Mobil Bodong, Kepala UPT Dikmen PK-PLK Akan Panggil Kepala SMKN 9 Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala UPT Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima meminta Kepala SMKN 9 Bima Abas, akan segera memberikan penyataan dan klarifikasi soal pembelian mobil bodong menggunakan Dana BOS tahun 2018. (Baca. SMKN 9 Bima Beli Mobil Bodong Pakai Dana BOS)

Kepala UPT Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima Abbas. Foto: Ist

Pasalnya, penggunaan dana bantuan dari pemerintah tersebut harus benar-benar dimanfaaatkan dengan baik, sesuai juknis. (Baca. Polisi Telusuri Mobil Bodong Dibeli SMKN 9 Bima)

“Kami akan panggil Kepala SMKN 9 untuk segera klarifikasi. Kenapa beli mobil bodong menggunakan dana BOS,” ujarnya, Senin (4/2) di kantornya.

Kata dia, selain itu, dirinya juga meminta kepala sekolah setempat memberikan klarifikasi tentang pembelian mobil tersebut, padahal yang dilaporkan membeli mesin seperti yang beredar di media.

“Karena kami tidak pernah menerima laporan dari sekolah setempat soal pembelian mobil itu,” katanya.

Jika setelah dimintai klarifikasi, sekolah setempat benar membeli mobil tanpa surat-surat dan melakukan manipulasi laporan. Nanti akan ada tim yang turun ke lapangan melakukan pemeriksaan bersama Inspektorat dan BPK.

“Nanti aka nada tim yang turun periksa penggunaan dana BOS di SMKN 9 Bima,” tuturnya.

Abas menegaskan, penggunaan dana BOS tidak boleh melenceng dari Juknis. Jika terbukti melenceng maka akan ditindak sesuai dengan aturan.

“Bukan saja untuk SMKN 9 Bima, tapi untuk semua sekolah. Jangan salah gunakan dana BOS,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *