Kabar Bima

Minat Warga Mpili Jadi KPPS Meningkat

168
×

Minat Warga Mpili Jadi KPPS Meningkat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mendekati tahapan pungut hitung pada Pemilu 2019, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mpili melakukan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Minat Warga Mpili Jadi KPPS Meningkat - Kabar Harian Bima
Anggota PPS Desa Mpili Alamsyah. Foto: Hardi

Anggota PPS Desa Mpili Alamsyah mengatakan, tahapan awal perekrutan KPPS sudah dimulai dan akan berakhir pada tanggal 12 Maret 2019. Untuk Desa Mpili, target perekturan KPPS sebanyak 42 orang. Namun yang mendaftar mencapai 60 Orang.

Minat Warga Mpili Jadi KPPS Meningkat - Kabar Harian Bima

“Di Desa Mpili ada 6 Tempat Pemungutan (TPS),” sebutnya, Senin (4/3).

Melihat minat masyarakat untuk menjadi penyelenggara di tingkat TPS yang semakin meningkat, maka perlu dikembangkan untuk tahapan belajar agar menguasai proses saat tahapannya nanti.

Pihaknya pun mengaku senang dengan antusias masyarakat yang ingin terlibat aktif sebagai penyelenggara. Karena jika dibandingkan pemilu sebelumnya, jauh meningkat.

Ia berharap, para penyelenggara di tingkat TPS agar di hari pemilihan nanti bisa kerja maksimal dan tidak tergoda dengan iming-iming orang yang tidak bertanggungjawab. Sebab, tugas KPPS termasuk berat. Karena mereka yang mengatur tahapan awal pemungutan suara sampai selesai.

“Jadi harus hati-hati dalam menjalankan tugas,” katanya.

*Kahaba-07