Kabar Bima

Tempat Sekitar Taman Ria Dipenuhi Sampah

368
×

Tempat Sekitar Taman Ria Dipenuhi Sampah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekitar Taman Ria, atau tepatnya di sebelah selatan menuju jalan gunung Lingkungan Bedi nampak kotor dan dipenuhi sampah. Padahal, taman itu dan sekitarnya menjadi tempat yang sering dikunjungi warga. Tapi akan terganggu dengan pemandangan tersebut.

Tempat Sekitar Taman Ria Dipenuhi Sampah - Kabar Harian Bima
Sampah menumpuk di lokasi sekitar Taman Ria. Foto: Hardi

Salah seorang masyarakat Fandir mengatakan, tumpukan sampah tersebut merusak keindahan Kota Bima. Selain itu, keberadaan sampah di lokasi itu nampak seperti besar tempat pembuangan sampah.

Tempat Sekitar Taman Ria Dipenuhi Sampah - Kabar Harian Bima

“Ini sangat tidak bagus, keindahan kota yang harus dijaga tetapi malah dikotori dengan banyak sampah. Orang juga akan ikut – ikutan membuang sampah di lokasi itu,” katanya, Selasa (5/3).

Menurut Fandir, Pemerintah Kota Bima melalui dinas terakiat cepat menangani sampah yang menumpuk itu. Bila perlu memasang papan larangan, agar masyarakat tidak buang sampah di tempat dimaksud.

Kata dia, sampah di Kota Bima akhir-akhir ini juga tidak terurus dengan baik. Apalagi ini musim hujan, sampah berserakan akibat prilaku masyarakat yang tak bisa menjaga kebersihan.

Ia berharap, pemerintah bisa turun meninjau tempat-tempat strategis yang sudah diubah menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.

*Kahaba-07