Pembangunan Rumah Program NSD Capai 60 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Progres pembangunan pemukiman pada program New Site Developmet (NSD) di Kelurahan Jatiwangi mencapai 60 persen lebih. Ditargetkan, pekerjaan itu rampung pertengahan tahun 2019.

Pembangunan Rumah Program NSD yang masih terus berjalan. Foto: Ist

“Progres pekerjaannya sudah mencapai 60 lebih persen. Jalan, drainase dan saluran keliling dan listrik juga sudah dipasang oleh PLN. Untuk perpipaan air bersih sedang dikerjakan,” ujar PPK Pembangunan NSD Kota Bima Kamaruddin, Rabu (6/3).

Disebutkannya, jumlah rencana pembangunan pemukiman baru di wilayah tersebut sebanyak 218 unit. Namun yang sedang dibangun dan diselesaikan sebanyak 90 unit. Program dimaksud bersumber dari pemerintah pusat.

“Untuk dukungan pemerintah daerah juga akan dibangun Los Pasar, Mushola dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” katanya.

Menurut Kamaruddin, setelah 90 unit rampung dibangun. Maka akan sisanya akan segera dibangun. Sementara untuk para penerima manfaat program dimaksud, menjadi ranah dari Dinas Perkim Kota Bima.

“Yang menempati pemukiman itu diatur dan diseleksi oleh Dinas Perkim. Khusus untuk masyarakat di kelurahan kumuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemukiman itu tipe 28, dengan luas lahan sebesar 80 meter persegi.

“Rumahnya hanya terdiri dari 2 kamar,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *