Dinas Pariwisata Promosi Wisata Melalui Bima Bike Tour 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mempromosikan wisata daerah, Dinas Pariwisata akan melaksanakan kegiatan Bima Bike Tour. Rencananya, kegiatan tersebut digelar tanggal 29-30 Maret tahun 2019 dengan rute yang dilalui peserta sepanjang 68 Kilo meter.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris. Foto: Bin

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Abdul Haris memaparkan, tanggal 29 Maret peserta akan kemping di Oi Wobo Desa Maria Kecamatan Wawo. Kemudian tanggal 30 Maret, peserta akan berkumpul di Uma Lengge Wawo, sebagai tempat star para peserta Bima Bike Tour.

“Di tempat star peserta akan dihibur oleh berbagi macam penampilan kesenian dan tarian khas daerah oleh komunitas sanggar seni budaya,” katanya, Rabu (6/3).

Untuk rute, peserta star dari Uma Lengge Wawo, memasuki Kota Bima melalui Kelurahan Lampe hingga sepanjang jalan Soekarno Hatta. Kemudian menuju Pantai Lawata Kota Bima hingga Taman Jalan Baru Panda.

Di Taman tersebut peserta akan beristirahat sebelum menuju Kantor Bupati Bima sebagai tempat istirahat kedua. Dari Kantor Bupati Bima, peserta akan menuju finis di Agro Wisata Kampung Bawang Desa Risa.

“Di Panggung finis nanti panitia akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Untuk peserta, selain dari masing-masing SKPD, kegiatan ini juga diikuti komunitas sepeda maupun perorangan. Jumlahnya pun tidak dibatasi, dari daerah lain se Provinsi NTB juga bisa ambil bagian.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *