34 Orang Lolos Tes Cakep

Kota Bima, Kahaba.- Setelah 2 pekan lalu Dinas Dikbud Kota Bima menggelar tes seleksi Calon Kepala (Cakep) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), hasilnya telah disampaikan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo.

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis. Foto: Eric

Plt Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Abdul Azis menjelaskan, hasil seleksi tes cakep tersebut baru tiba di kantornya hari ini dan mengumumkan.

“Hasilnya dari 61 peserta yang ikut tes, hanya 34 yang dinyatakan lulus seleksi,” sebutnya, Rabu (6/3).

Azis menjelaskan, untuk 34 peserta yang dinyatakan lulus, akan mengikuti beberapa tahapan lagi yang dilaksanakan selama lebih kurang 3 bulan.

Tahapan tersebut diantaranya diklat, lalu diikuti dengan belajar managerial di sekolah (magang), kemudian membuat laporan kegiatan dan mempresentasikannya. Yang terakhir adalah penilaian.

Apabila tahapan tersebut telah dilakukan, maka pihaknya meyakini telah menghasilkan calon kepala sekolah yang profesional dan berkualitas.

“Mereka yang telah melalui seleksi diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan kepala sekolah yang telah masuk masa purna tugas ataupun mengganti karena berdasarkan kinerja,” bebernya.

Azis tetap mengingatkan, bagi peserta calon kepala sekolah yang akan mengikuti tahapan berikutnya untuk tidak mempercayai calo atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Janji siap membantu menjadi kepala sekolah itu hanya Iming – iming.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *