oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Milenial, KPU Gelar Konser Musik Pemilu

-Kabar Bima-9 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tingkatkan partisipasi pemilih milenial pada Pemilu mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar konser musik pemilihan serentak 2019 di Taman Panda, Rabu (6/3).

Fazrun saat menghibur masyarakat yang hadir di acara Konser Musik Pemilu. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh jajaran KPU Kabupaten Bima dan Relawan Demokrasi, Bawaslu Kabupaten Bima, Pemerintah Kabupaten Bima, serta pihak Kepolisian Kabupaten dan Kota Bima.

Kegiatan yang menghadirkan Anggun Bima dan Fajrun Tambora tersebut juga menampilkan musik tradisional Biola. Konser musik pemilu yang juga membagikan doorprize tersebut disambung dengan antusias oleh masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menarik perhatian dan meningkatkan partisipasi pemilih milenial maupun masyarakat umum.

“Tidak saja pemilih pemula, tapi semua masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, dengan kegiatan tersebut KPU berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun 2019 lebih banyak dari pemilu sebelumnya. Selain itu, hal penting yang juga sedang KPU genjot adalah meningkatkan kualitas pemilih.

“Karena Pemilu kali ini adalah Pemilu serentak pertama, tentu membutuhkan sosialisasi yang masif,” tuturnya.

Ia membeberkan, selain kegiatan tersebut, untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih KPU juga telah merekrut 55 relawan demokrasi yang akan turun di semua kecamatan di Kabupaten Bima, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemilu.

Dirinya berharap agar semua pihat bisa terlibat aktif menciptakan Pemilu yang berkualitas dan damai. Tidak saja oleh KPU, namun oleh semua unsur yang ada.

“Kesuksesan pemilu adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru