KPU Ajak Warga Meriahkan Konser Musik Pemilu di Serasuba

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Mursalin mengajak warga, terutama pemiluh pemula memeriahkan konser musik pemilu di Lapangan Serasuba, malam Minggu (9/3).

Ketua KPU Kota Bima Mursalin. Foto: Bin

Acara yang bertujuan untuk sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019 dan meningkatkan partisipasi pemilih, terutama generasi milineal, akan mengundang artis Anggun Bima dan Fazrun Dompu.

“Konser musik ini sasarannya untuk pemilih pemula, perempuan, disabilitas dan juga masyarakat umum. Acaranya mulai pukul 19.30 Wita – 22.00 Wita,” sebut Mursalin, Rabu (6/3).

Ia mengaku, acara tersebut dikemas dengan hiburan, namun tidak menghilangkan konten utama untuk sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Acara ini memang ada dalam juknis KPU pusat untuk digelar seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut Mursalin, jenis sosialisasi dan upaya peningkatan partisipasi pemilih dilakukan dengan banyak cara. Yang sudah dilakukan oleh KPU Kota Bima seperti, masuk ke aspek keagamaan, kemudian sekolah dan komunitas serta hiburan.

“Hiburan dengan konser musik ini salah satu upaya untuk menyasar generasi milenial,” ujarnya.

Untuk Pemilu Tahun 2019 sambungnya, KPU RI menargetkan agar partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen. Untuk mencapai itu, daerah juga harus maksimal untuk melakukan sosialisasi.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *