Kabar Bima

9 Proposal PDP STISIP Diloloskan Kemenristek Dikti

225
×

9 Proposal PDP STISIP Diloloskan Kemenristek Dikti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 9 proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) STISIP Mbojo Bima tahun 2019 yang diajukan ke Kemenristek Dikti, lolos. Penelitian pun itu akan mulai dilaksanakan selama tahun 2019.

9 Proposal PDP STISIP Diloloskan Kemenristek Dikti - Kabar Harian Bima
Ketua Lembaga STISIP Mbojo Biman Mukhlis Ishaka. Foto: Bin

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Iskaha menyebutkan, proposla dosen pemula yang lolos dan mendapatkan dana hibah dari DRPM Kemenristek Dikti tersebut masing-masing Arief Hidayatullah,  Firdaus,  Akhyar,  Hendra,  HM Nur,  Muhammadong,  Jasman,  Siti Rahmi,  dan Yayu Rahayu Mayangsari.

9 Proposal PDP STISIP Diloloskan Kemenristek Dikti - Kabar Harian Bima

“Selian itu, kami juga mengajukan 15 Proposal Penelitian Pengabdian Masyarakat, namun hanya dosen Muhammad Sauki yang lolos,” ujarnya, Kamis (7/3).

Kata dia, 9 dosen tersebut akan meneliti tentang sosial humaniora, masalah pangan, komunikasi media, manajemen persampahan, kepemimpinan perempuan pertama Kabupaten Bima, dan kearifan lokal serta pariwisata.

“Penelitian tersebut dilaksanakan selama 10 bulan, mulai dari perencanaan, monev internal dan seminar hasil penelitian yang diselenggarakan DRPM Kemenristek Dikti,” katanya

Mukhlis menjelaskan, kenapa hanya satu proposal penelitian pengabdian kepada masyarakat yang lolos, karena sedikitnya anggaran yang digelontorkan DRPM Kemenristek Dikti. Dari 16.000 proposal yang masuk, hanya 2.000 lebih proposal yang disetujui.

Dengan lolosnya 9 proposal penelitian dosen pemula dan 1 proposal penelitian pengabdian kepada masyarakat itu, pihaknya berharap proses penelitian berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik. Karena kesuksesan para dosen tersebut merupakan keberhasilan kampus STISIP.

*Kahaba-05