Pengakuan Ketua RT, Ama Sao Tidak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Ketua RT 15 RW 05 Kelurahan Jatibaru Darwis H Amajid mengakui jika selama ini hidup sebatang kara, dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak ditempati. (Baca. Kehidupan Ama Sao Menyayat Hati, Kakek di Jatibaru ini Tinggal di Gubuk Reot)

Ketua RT 15 RW 05 Kelurahan Jatibaru Darwis H Amajid saat bersama Ama Sao. Foto: Hardi

“Sudah lama Ama Sao hidup dengan kondisi memprihatinkan. Rumahnya memang tidak layak huni,” ungkapnya, Jumat (8/3).

Bahkan kata Darwis, tidak hanya rumah Ama Sao yang tergolong tak layak huni. Ada beberapa rumah lain juga yang sama sekali belum mendapat perhatian pemerintah.

“Di Lingkungan ini masih ada beberapa unit rumah yang tergolong kumuh dan mestinya mendapat bantuan dari pemerintah,” katanya.

Menurut dia, beberapa unit rumah tersebut lebih banyak dihuni oleh warga kategori Lanjut Usia (Lansia). Adanya bantuan pemerintah, minimal bisa meminimalisir angka rumah tak layak huni di wilayah tersebut.

“Belum ada bantuan dari pihak pemerintah Kota Bima maupun bantuan dari pihak lain,” tuturnya.

Darwis juga membeberkan, justru di kelurahannya, warga yang sering dapat bantuan yakni warga yang tidak tergolong sangat miskin. Tapi seperti Ama Sao, acapkali diabaikan.

“Kalaupun ada bantuan, ya pasti orang yang pernah dapat bantuan sebelumnya yang dapat lagi,” bebernya.

Ia berharap, pemerintah bis acepat tanggap dengan kondisi yang dialami warga Kelurahan Jatibaru tersebut.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *