Safari Jumat, Kapolsek Asakota Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapolsek Asakota Kota Bima IPTU Masdidin saat Safari Jumat mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Asakota, terlebih dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Kapolsek Asakota Kota Bima IPTU Masdidin saat Safari Jumat di Masjid Babul Hikmah Kelurahan Kolo. Foto: Ist

Pada kegiatan safari melaksanakan sholat Jumat di Masjid Babul Hikmah Kelurahan Kolo, Kapolsek Asakota didampingi anggota Kanit Binmas. Setelah itu bertatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, mengimbau untuk menjaga kamtibmas.

“17 April 2019 ada agenda nasional yaitu pelakaksanaan Pemilu. Mari kita dukung agenda ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga terwujud pemilu yang aman damai dan sejuk,” ajaknya, Jum’at (08/03).

Kata Masdidin, ketika ada masalah, dirinya menyarankan agar bisa diselesaikan dengan dialog. Libatkan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk duduk bersama dan membicarakannya dengan baik-baik.

Terlebih di tahun politik ini, tentunya akan ada banyak perbedaan pilihan dalam menentukan siapa yang didukung. Baik itu pada pilihan untuk menjadi anggota legislatif maupun Pilpres. Maka, jangan jadikan perbedaan permusuhan, tetapi letakan persaudaraan, kekeluargaan atau kebersamaan di atas segalanya.

“Dengan menjaga silaturahmi, tegur sapa dengan masyarakat, dengan petugas, Insya Allah tumbuh kebersamaan. Dengan silaturahmi, banyak teman banyak rezeki dan panjang umur,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Masdidin mengajak masyarakat untuk menghidupkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga bisa dijadikan tempat untuk menyelesaikan permasalahan sosial antar warga. Dengan sering ke masjid, maka banyak ilmu tentang kebaikan, bergaul dengan ulama, orang saleh.

Kegiatan safari ini ditutup dengan pengambilan video pengurus masjid dan imam masjid tentang pernyataan sikap menolak segala bentuk kegiatan politik di masjid.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *