oleh

Curas di Pantai Lewintana, 2 Pemuda Diamankan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sering beraksi mencuri dengan kekerasan (Curas) di wilayah Pantai Lewintana saat malam hari, 2 pemuda masing-masing M (18) asal Desa Nggembe dan Y (28) warga Desa Lewintana harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Keduanya diamankan oleh Polsubsektor Soromandi, Kamis (7/3) sekitar pukul 21.30 Wita.

2 pelaku Curas saat diamankan. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima IPTU Hanafi mengatakan, hari Senin tanggal 5 Maret kemarin, Muhsin bersama pacarnya sedang duduk di Pantai Lewintana. Tiba-tiba datang 5 orang yang tidak dikenal dan mengancam keduanya dengan menggunakan parang. Saat itu barang miliki korban seperti HP dan uang sejumlah Rp 500 ribu dibawa kabur para pelaku.

“Karena uang dan barang berharga dirampas, korban pun melaporkan kejadian itu ke polisi,” ujarnya.

Kata Hanafi, setelah menerima laporan itu, anggota Sat Reskrim Polsubsektor Soromandi langsung menangkap M disekitar Pantai Lewintana. Setelah mengintrogasinya, didapatkan 4 nama para pelaku lain. Dengan cepat, polisi menuju rumah Y dan menangkapnya saat sedang tidur.

“Untuk 3 pelaku lain masing-masing I, M dan G masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Hanafi menambahkan, untuk kedua terduga pelaku bersama beberapa barang bukti sudah diserahkan ke Kantor Sat reskrim Polres Bima untuk diproses. Dalam hal ini, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo mengimbau agar masyarakat, terutama para remaja, jangan biasakan duduk di tempat yang sepi dan jauh dari pemukiman warga.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru