oleh

Masyarakat dan Pemdes Rade Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Rade Kecamatan Madapangga gotong royong pembersihan drainase bersama masyarakat desa setempat, dibantu unsur TNI dan Polri, Jumat (8/3).

Masyarakat dan Pemdes Rato saat gotong royong. Foto: Yadien

Sekretaris Desa Rade Amirudin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Semua drainase yang ada baik di depan jalan maupun di tengah perkampungan dibersihkan.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mensterilkan apapun yang ada di bahu jalan yang dianggap dapat mengganggu lalu lintas. Seperti pos kamling, mobil dan kendaraan lain yang parkir dan sebagainya.

“Karena bahu jalan memang tidak bisa dipakai untuk parkir atau membuat bangunan,” kata dia.

Ia membeberkan, kegiatan semacam itu akan menjadi kegiatan rutin pemerintah desa bersama masyarakat yang dibantu oleh unsure TNI dan Polri pada setiah hari jumat.

“Jumat depan juga kami akan gotong royong lagi,” bebernya.

Amirudin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat membantu kegiatan gotong royong tersebut. Terutama kepada Danramil Bolo dari unsur TNI dan Kapolres Madapangga dari unsur Polri.

“Dan yang spesial kepada semua masyarakat Desa Rade yang terlibat aktif dalam kegiatan gotong royong tersebut,” ucapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru