oleh

Tim Labfor Bali Olah TKP Kebakaran di Lewirato, Seorang Warga Diamankan

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran di Kelurahan Lewirato yang menewaskan pemilik rumah Hj Hasnah, hingga kini masih menyimpan tanda tanya. Terutama penyebab kebakaran rumah tersebut. Untuk mengungkap semua itu, Polres Bima Kota menghadirkan tim Laboratorium Forensik Bali, Sabtu (9/3). (Baca. Kebakaran di Lewirato, Pemilik Rumah Terpanggang Api)

Tim Labfor Polda Bali bersama penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota saat olah TKP kebakaran rumah di Kelurahan Lewirato. Foto: Ist

Selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memudahkan proses penyelidikan kejadian itu, polisi juha sudah mengamankan NN warga Kecamatan Rasanae Barat.

“Kami mengamankan NN sore hari itu juga. Sesuai keterangan saksi, NN diduga orang terakhir yang bersama almarhumah,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Helmi Prayoga.

Menurut Hilmi, kedatangan tim Laboratorium Forensik Polda Bali tersebut hanya untuk mengetahaui penyebab kebakaran rumah itu. Mereka tidak mengungkap siapa pelaku kebakaran. Karena menjadi ranah Penyidik Sat Reskrim.

Sementara hasil pemeriksaan Tim Labfor, akan dijadikan petunjuk dalam mengungkap kebenaran dibalik kebakaran yang mengakibatkan pemilik rumah terbakar dan meninggal dunia.

Mengenai keterlibatan NN sambung mantan Kasat Narkoba Lobar tersebut, masih didalami oleh penyidik. NN belum bisa dipastikan sebagai pelaku yang membakar rumah itu. Hanya saja sementara NN diamankan untuk menghindari fitnah dari masyarakat. NN pun sudah dimintai keterangan dan bersikap kooperatif.

“Setelah ini, kami masih memeriksa beberapa saksi lagi. Kalau ada keterangan saksi nanti dan ditambah hasil pemeriksaan tim Labfor bahwa rumah itu sengaja dibakar, tidak menutup kemungkinan NN akan jadi tersangka,” ungkapnya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru