oleh

Kondisinya Tak layak, SDN Inpres Soroputu Akan Direhab

-Kabar Bima-41 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Staf Ahli DPR RI Komisi X Akhdiansyah mengunjungi SDN Inpres Soroputu di Desa Karampi Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. sekolah itu, beberapa hari terakhir viral di media sosial karena kondisi bangunan yang tak layak lagi disebut sekolah.

Staf Ahli DPR RI Komisi X Akhdiansyah foto bersama dengan warga dan siswa di SDN Inpres Soroputu. Foto: Ist

Kondisi tempat pendidikan bak kandang hewan itu pun memantik kepedulian pria yang juga Sekjen DPW PKB NTB tersebut. Bahkan, keinginan untuk melihat langsung sekolah itu atas perintah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Saya menerima telepon langsung dari Cak Imin pukul 01.00 Wita. Ternyata beliau telah membaca berita tentang kondisi SDN Inpres Soroputu. Makanya diperintahkan saya agar segera melihat langsung kondisi sekolah tersebut,”ujarnya, baru-baru ini.

Setelah melihat kondisi sekolah itu, pria yang juga akrab di sapa Guru Toi tersebut memastikan pihaknya akan membantu untuk merehabilitasi SDN dimaksud.

“Insya Allah, dalam waktu dekat sekolah tersebut akan kami rehab dengan semi permanen. Meskipun tidak terlalu bagus, setidaknya layak untuk dijadikan tempat belajar dan siswa merasa nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Inpres Soroputu Israil, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Guru Toi. Ia berharap sekolahnya benar-benar direhab, sehingga anak didiknya merasa nyaman dalam menerima pelajaran.

“Terima kasih kepada Guru Toi beserta rombongan yang sudah bersusah payah hadir meninjau langsung kondisi sekolah kami. Semoga dalam waktu dekat, sekolah kami benar-benar direhab meskipun sederhana,” harapnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru