Kabar Bima

Konser Musik Pemilih Berdaulat Dipadati Pengunjung

251
×

Konser Musik Pemilih Berdaulat Dipadati Pengunjung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar sosialisasi melalui Konser Musik Pemilih Berdaulat.

Konser Musik Pemilih Berdaulat Dipadati Pengunjung - Kabar Harian Bima
Suasana konser musik yang dihelat KPU Kota Bima di Lapangan Serasuba. Foto: Hardi

Kegiatan yang digelar Sabtu malam, (9/3) di Lapangan Serasuba dihadiri jajaran Komisioner KPU Kota Bima, Bawaslu Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Staf Ahli Pemkot Bima, Relawan Demokrasi dan dipadati masyarakat.

Konser Musik Pemilih Berdaulat Dipadati Pengunjung - Kabar Harian Bima

Bagaimana tidak, artis Anggun Bima dan Fazrun Dompu sengaja dihadirkan untuk menghibur masyarakat dengan olah vokal mereka dan ikut membantu mensosialisasikan agenda para penyelenggara pemilu.

Ketua KPU Kota Bima Mursalin saat menyampaikan sambutan, kegiatan ini digelar untuk menarik minat generasi milenial dalam memeriahkan dan berpartisipasi pada pemilu serentak tahun 2019.

“Kami coba adakan kegiatan semacam ini untuk menarik perhatian generasi milenial dalam menyukseskan pemilu tahun ini,” ujarnya.

Menurut Mursalin, pemilu akan berjalan lancar apabila didukung oleh banyak pihak, termasuk generasi milenial. Kemudian tetap bersama-sama mengawal setiap proses tahaan dan penyelenggarannya sampai selesai dan aman.

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pemilu yang tinggal menghitung hari ini,” katanya.

Sesuai imbauan KPU R sambugnya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih sampai 77,5 persen, KPU Kota Bima juga mesti intens tingkatkan sosialisasi. Dirinya pun merasa yakin, pemilu tahun ini di Kota Bima akan berjalan lancar dan aman terkendali.

*Kahaba-07