SMKN 3 Mid Semester Pakai HP Android 

Kota Bima, Kahaba.- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akhir Maret 2019, jajaran SMKN 3 menggelar ujian tengah semester (Mid semester) menggunakan aplikasi Handphone android. Pelaksanaan ujian tersebut digelar mulai Rabu hingga Sabtu (13-16/3) dan diikuti 245 siswa dari 6 jurusan.

Mid Semester siswa-siswi SMKN 3 Kota Bimta menggunakan HP Android. Foto: Eric

“Ujian berbasis android ini untuk pertama kali, agar membiasakan diri mengerjakan soal ujian menggunakan teknologi yang lebih kecil,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin.

Ia menjelaskan, penggunaan aplikasi ini untuk membantu cukupi peralatan komputer yang masih kurang dalam pelaksanaan ujian. Sehingga pihaknya meminta siswa dapat membawa handphone dan dipakai untuk mengerjakan soal.

Untuk mempermudah ujian siswa, terlebih dahulu guru pembimbing membuatkan soal berbentuk pilihan berganda dan esai. Lalu menginput pada aplikasi yang telah disediakan. Siswa tinggal mendownload dan langsung mengerjakan.

“Untuk mendownload aplikasi, kami telah menyiapkan operator untuk menyimpannya langsung di handphone,” katanya.

Jainuddin menambahkan, mengenai hasil ujian siswa tidak perlu menunggu dalam waktu yang berminggu-minggu. Karena hasilnya langsung diketahui siswa setelah ujian berakhir.

Hasil ujian mid semester akan menjadi salah satu faktor penunjang kelulusan. Karena untuk meloloskan siswa melanjutkan ke perguruan tinggi berdasarkan nilai dari USBN, UNBK dan Mid semester.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *