Anggota Club Motor Bima Berhati Mulia, Mereka Merenovasi Gubuk Reot Ama Sao

Kota Bima, Kahaba.- Mulia sekali hati anggota Club Motor Bima ini. Mereka bergerak bersama memberikan perhatian khusus untuk Ama Sao, pria renta asal Kelurahan Jatibaru yang hidup digubuk reot. (Baca. Kehidupan Ama Sao Menyayat Hati, Kakek di Jatibaru ini Tinggal di Gubuk Reot)

Anggota Club Motor Bima saat memperbaiki rumah Ama Sao. Foto: Ist

Adapun club motor yang merenovasi rumah Ama Sao yakni Rseries Bima, R15ci Bima, KRB Bima, YROi Bima dan Aladin Bima. Yang ditunjuk untuk menjadi korlap renovasi rumah yakni Prasta selaku Ketua YROi Bima. Kemudian Ketua Rseries Bima Arif sebagai penanggung jawab renovasi rumah, anggota Polisi Pelabuhan Syarif sebagai tenaga ahli renovasi rumah yang sekaligus membantu menyelesaikan kegiatan tersebut. (Baca. Pengakuan Ketua RT, Ama Sao Tidak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah)

Prasta mengungkapkan, setelah mereka mengetahui kabar Ama Sao melalui sejumlah pemberitaan media dan media sosial. Mereka pun menelusuri rumah pria malang itu. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung sepakat untuk memperbai rumah Ama Sao.

“Proses renovasi rumah Ama Sao kami kerjakan selama 3 hari (11-13/2),” katanya, Kamis (14/3).

Foto bersama Anggota Club Motor Bima usia memperbaiki rumah Ama Sao. Foto: Ist

Ia menjelaskan, saat perbaikan itu, tahap pertama dimulai dengan membongkar dan memasang lantai. Kedua, dilanjutkan dengan pemasangan dinding dan atap. Pada hari ketiga, dipasangkan pemasangan listrik dan sejumlah sarana lain.

“Alhamdulillah, semua perbaikan selama 3 hari berjalan dengan lancar,” ungkap Prasta.

Diakuinya, keluarga para bikers tersebut juga ikut memberikan bantuan lain untuk Ama Sao, seperti bantal, seprei, sarung, dan makanan.

“Kita berharap semoga Ama Sao bisa menikmati masa tuanya dengan lebih baik,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Prasta juga menyampaikan bahwa club motor itu tak selamanya ugal-ugalan. Anak motor yang sekedar kumpul, tapi juga bisa memberi kontribusi poisitif untuk masyarakat.

“Kami tergabung di club motor yang taat terhadap aturan. Kami pun bersedia untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *