Sehat Bersama Perawat, PPNI Adakan Jalan Sehat dan Pengobatan Gratis  

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka HUT ke-45, PPNI Kota Bima mengadakan kegiatan jalan sehat, pengobatan gratis, donor darah dan sunatan massal, Minggu (17/3). Pada HUT kali ini, PPNI mengangkat tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat”.

Peserta jalan sehat PPNI. Foto: Ist

“Kegiatan ini diikuti anggota PPNI dan juga masyarakat umum,” ujar ketua panitia kegiatan, Bahtiar.

Kata dia, untuk suksesnya kegiatan PPNI menggandeng beberapa organisasi antara lain, IDI, BSMI, PMI, dan didukung oleh beberapa instansi dan badan milik pemerintah antara lain, Dikes, Dinsos, BPJS dan Jasaraharja.

Selain beberapa dari unsur pemerintah, kegiatan ini juga disponsori oleh beberapa lembaga dan perusahaan milik pemerintah dan swasta, antara lain Kimia Farama, ABM, Hoky Mart, Karisma grup, Koperasi PPNI, Rumah Sakit Dokter Agung, Rumah Sakit STIKES Mataram.

Ketua panitia kegiatan jalan sehat HUT PPNI Edy Bahtiar. Foto: Ist

“Dari beberapa pendukung dan sponsor tersebut memberikan sejumlah kontribusi berupa, tenda, alat transpor dan juga doorprize,” sebutnya.

Diakui Bahtiar, kegiatan itu diikuti ratusan peserta. Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan, lebih kurang 100 orang dan mendapatkan terapi. Anak – anak yang dikhitan sebanyak 47 orang, sementara pendonor sebanyak 11 orang.

Ia berharap, dari HUT ini PPNI semakin dekat dengan masyarakat, dan semakin profesional dalam menjalankan tugas.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *