oleh

Ingin Wujudkan Pemuda Mandiri dan Kreatif, FPKT Kecamatan Mpunda Gelar Bimtek

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Mpunda menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Sekretariat FPKT Kota Bima, Minggu (17/3). Kegiatan bertajuk memajukan pemuda dan mandiri tersebut dihadiri oleh Dosen STKIP Muhklis sebagai narasumber, Ketua Karang Taruna Kota Bima Diah Citra Parfitasari dan seluruh pengurus Karang Taruna tiap Kelurahan.

FPKT Kecamatan Mpunda saat menggelar Bimtek. Foto: Deno

Ketua FPKT Kecamatan Mpunda Abdul Haris mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mendorong semangat pemuda, terutama pengurus Karang Taruna agar memiliki kreatifitas untuk membangun perubahan yang lebih baik. Sebab, pemuda harus memiliki semangat dan rasa percaya diri dan mampu menunjukan kamandirian melalui keahlian yang dimiliki.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa mendorong semangat anak muda untuk menuju perubahan yang lebih baik,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua FPKT Kota Bima Diah Citra Parfitasari mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya meminta agar seluruh pengurus karang taruna tetap menjaga persatuan dan menjadi pemuda inovatif serta optimis pada sebuah perubahan.

Menurut dia, pemuda merupakan perpanjangan tangan masyarakat, sebagai garda terdepan untuk membawa perubahan di tengah kehidupan masyarakat.

“Mari kita bekerja untuk masyarakat dan daerah. Tetap semangat menjaga kekompakan,” ajaknya

Sementara itu, Mukhlis menjelaskan tentang manajemen organisasi, profil organisasi, tata kola karang taruna hingga memberikan motivasi pada seluruh peserta yang hadir.

Menurutnya, organisasi akan maju ketika manajemennya ditata dengan baik. Tidak menyepelekan setiap persoalan yang ada dalam tubuh organisai. Tetapi dapat segera sikapi ketika muncul perselisihan internal dengan mencarikan solusi bersama.

“Saling memberikan semangat dan motivasi pada sesama pengurus, merupakan kunci keberhasilan dan kesuksesan organisasi,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru