Intensitas Hujan Tinggi, Banyak Padi Rata Dengan Tanah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu pekan kemarin, membuat air sungai seputaran DAM Roka meluap. Akibatnya, banjir merendam padi warga hingga rata dengan tanah.

Padi yang dihantam banjir di sekitar DAM Roka. Foto: Ist

“Hujan yang terus-menerus di Desa Roka, menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri padi warga. Sebagian besar padi warga rata dengan tanah,” ujar Superwadin, warga Desa Roka Minggu kemarin.

Diakuinya, setiap tahun apabila musim hujan datang, arus sungai DAM Roka tinggi ketika Itensitas hujan lebat. Tahun ini pun, termasuk kategori parah, karena padi warga tidak sedikit yang rusak.

Terhadap kejadian itu, masyarakat berharap kepada pemerintah agar memperhatikan bencana-bencana yang merugikan masyarakat seperti ini.

“Jadi kami butuh perhatian pemerintah, agar dapat meninjau lokasi tersebut. Bila perlu mengeruk sungai sebagai alternatif untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa di tahun mendatang,” harapnya.

*Kahaba-07

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *