Keliru Cetak, Kartu BPJS Warga Kelurahan Nae Akan Dibikin Ulang

Kota Bima, Kahaba.- Karena kekeliruan cetak kartu BPJS untuk masyarakat Kelurahan Nae, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima telah berkoordinasi dengan BPJS untuk segera mengatasi masalah tersebut. (Baca. 1.019 Kartu BPJS di Kelurahan Na’e tak Sesuai KK, Warga Kecewa)

Kepala Dinsos Kota Bima H Muhiddin. Foto: Hardi

“Kita sudah cek melalui Kasi Pengelola Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) soal kesalahan kartu BPJS di Kelurahan Nae. Jadi benar memang ada kekeliruan saat cetak,” ungkap Kepala Dinsos Kota Bima H Muhiddin. (Baca. Muhidin: Kartu BPJS tak Sesuai KK di Kelurahan Nae Tidak Sebanyak Itu)

Diakuinya, perbedaan data di Kartu BPJS dan Kartu Keluarga itu murni kesalahan pada saat percetakan. Namun demikian, dari hasil koordinasi itu pula pihak BPJS siap untuk memperbaiki dan menerbitkan ulang kartu tersebut.

“BPJS mengatakan akan mengganti ulang kartu BPJS masyarakat Kelurahan Nae yang tak sesuai KK,” bebernya.

Ia berharap kepada masyarakat Kelurahan Nae, untuk bersabar menunggu proses cetak ulang selesai agar kartu tersebut bisa segera dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *