oleh

Dikbudpora Seleksi PPAP dan JPI di Bolo

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kabupaten Bima menggelar Seleksi Pertukaran Pemuda antar Negara dan Provinsi (PPAP) dan Jambore Pemuda Indonesia (JPI), di aula SPNF SKB Bima, Selasa (19/3).

Proses Seleksi PPAP dan JPI di Bolo. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Muspika Kecamatan Bolo, Kepal UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Bolo dan Kepala SPNF SKB Bima.

Kabid Paud Dikbudpora Kabupaten Bima Charunnas mengatakan, seleksi PPAN dan JPI bertujuan untuk menjaring pemuda dan pemudi untuk menjadi duta Kabupaten Bima di tingkat nasional, melalui proses penjaringan pihak Provinsi NTB.

“Ini juga bertujuan untuk mencari cerdas dan berbakat sehingga generasi emas bisa kita raih,” ujarnya.

Kata dia, pemuda dan pemudi yang lolos seleksi dan akan diutus ke tingkat nasional. Setelah itu, jika mereka lolos di tingkat nasional lagi, maka panitia tingkat nasional akan menentukan siapa peserta PPAN yang mewakili Indonesia.

“Jadi yang akan menentukan peserta pertukaran pemuda antar negara itu adalah panitia di tingkat nasional nanti,” katanya.

Ia berharap, melalui seleksi tersebut ditemukan pemuda dan pemudi cerdas dan berbakat Kabupaten Bima. Sehingga bisa membawa nama daerah ke kancah nasional bahkan di tingkat internasional.

“Harapnya, bibit baik itu kita temukan lewat seleksi ini,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru