Lomba Kelurahan Tahun 2019 Segera Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima akan segera mengadakan lomba kelurahan, baik di tingkat Kecamatan, kota dan untuk dikirim pada lomba tingkat Provinsi NTB.

Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin. Foto: Bin

Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin mengungkapkan, kegiatan tersebut menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Nomor 414.4/1273/BPD tanggal 21 Februari 2019, tentang penyelenggaraan lomba kelurahan.

Sementara tujuan pelaksanaan agenda tahunan tersebut yakni, melakukan evaluasi terhadap pemerintah kelurahan, seperti program kerja, realisasi, efektivitas dan tingkat perkembangan kelurahan setiap tahunnya.

“Ini semua untuk kemajuan dan pembangunan yang keberlanjutan,  kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan. Maka dari itu masing-masing kelurahan segera persiapkan diri,” ujarnya, Selasa (19/3).

Sebagai bentuk persiapan awal, kata Fahruddin. Pihaknya akan segera menyampaikan surat kepada setiap pemerintah kelurahan dan kecamatan, untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan lomba.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, lomba kelurahan tingkat kecamatan dihelat mulai tanggal 8 April sampai 30 April 2019. Kemudian pelaksanaan lomba tingkat kota, digelar mulai tanggal 6 Mei sampai 29 Mei 2019 dan lomba tingkat Provinsi NTB akan dihelat pada bulan Juni mendatang.

Dijelaskan mantan Kabag Kesra tersebut, untuk evaluasi penilaian lomba pihak pemerintah daerah telah menunjuk tim yang berkompeten. Tim akan melihat secara langsung kondisi di lapangan, seperti bidang pemerintahan, kewilayahan dan bidang kemasyarakatan, kelurahan serta faktor pendukung lainnya.

“Semoga dengan intensnya lomba kelurahan ini digelar, maka pola dan perilaku hidup masyarakat semakin maju dan berkembang,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *