Kabar Bima

Caleg PBB Dapil Asakota Undur Diri dari TKSK 3 Pekan Lalu

264
×

Caleg PBB Dapil Asakota Undur Diri dari TKSK 3 Pekan Lalu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pejabat Dinas Sosial Kota Bima menyampaikan klarifikasi tentang calon anggota legislatif (Caleg) dari PBB Dapil Asakota, yang disorot karena diduga masih menjabat Tenaga Sosial Kemasyaratan Kecamatan TKSK. (Baca. Warga Protes ke KPU, Diduga Ada Caleg Masih Jabat TKSK)

Caleg PBB Dapil Asakota Undur Diri dari TKSK 3 Pekan Lalu - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Yang bersangkutan, diketahui telah mengundurkan diri dari TKSK Kecamatan Asakota, setelah penetapan calon anggota legislatif tetap oleh KPU Kota Bima.

Caleg PBB Dapil Asakota Undur Diri dari TKSK 3 Pekan Lalu - Kabar Harian Bima

“Kalau dilihat dari surat yang masuk di Dinas sosial, M Yamin sudah mengundurkan diri dari TKSK. Suratnya itu saya parah sekitar 3 pekan lalu, setelah penetapan calon tetap,” ungkap Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Dinas Sosial Kota Bima Arifuddin, kemarin.

Ia mengaku tidak memegang surat pengajuan pengunduran diri caleg dimaksud. Setelah diparah, surat itu kemudian disampaikan ke Kepala Dinas Sosial Kota Bima.

Sekarang kata dia, posisi TKSK Asakota belum ada penggantinya. Karena kewenangan untuk menunjuk dan mengeluarkan SK yakni Kementrian Sosial.

“Untuk jawaban surat pengunduran diri M Yamin, belum ada dari Dina sosial. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa langsung ke kepala dinas,” sarannya.

*Kahaba-01